Visi Misi SMP Negeri 2 Pangkalpinang

VISI DAN MISI 
SMP NEGERI 2 PANGKALPINANG






☝Tonton Video Diatas ☝


A.   Pengenalan Lingkungan SMP Negeri 2 Pangkalpinang
       SMP Negeri 2 Pangkalpinang, yang beralamat di Jalan Adyaksa No. 181 Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, lahir pada tanggal 17 November 1963.Sekolah Menengah Pertama 2 Pangkalpinang atau dikenal dengan Spenda merupakan sekolah unggulan yang memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang bermutu/berkualitas sesuai dengan visi dan misi sekolah. Profil siswa SMP Negeri 2 Pangkalpinang diharapkan dapat menjadi siwa yang memiliki sumber daya yang berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur dan memiliki wawasan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) yang dapat dibanggakan
       SMP Negeri 2 Pangkalpinang juga merupakan sekolah yang dideklarasikan mendapat predikat sebagai juara 1 sekolah Adi Wiyata Tingkat Nasional.

VISI SMP NEGERI 2 PANGKALPINANG
Berdaya saing global, unggul dibidang akademik dan non akademik, membangun penguatan pendidikan Karakter, berwawasan lingkungan serta memenuhi  lebih dari 8 standar nasional pendidikan”.
Indikator  Visi :
1.    Sesuai dengan tuntutan masyarakat
2.    Memuat cita-cita atau idealisme meningkatkan prestasi.
3.    Meningkatkan  pendidikan karakter
4.    Berbasis lingkungan
5.    Mengandung aspek- aspek SNP.
MISI SMP NEGERI 2 PANGKALPINANG
Memberikan layanan kepada peserta didik melalui proses :
1.      Pembelajaran Aktif, Kreatif dan Inovatif berbasis ICT
2.    Pembinaan prestasi bidang akademik dan non akademik,
3.    Peningkatan  penguatan karakter
4.    Pengembangan Literasi Sekolah
5.    Pemanfaatan dan pelestarian lingkungan hidup, peningkatan  kualitas  serta pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.
6.    Pemenuhan standar isi, SKL,Standar proses, standar pengelolaan,standar Sarpras, standar pendidik dan tenaga kependidikan , standar penilaian dan standar pembiayaan untuk melahirkan lulusan yang berdaya saing tinggi di tingkat  nasional .

TUJUAN SMP NEGERI 2 PANGKALPINANG
  1. Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki Kecakapan dan Keterampilan abad 21, yaitu berkarakter, berpikir kritis, berkreativitas, berkomunikasi, berkolaborasi dan memiliki kemampuan literasi dasar, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Menjadi sekolah berkualitas yang dapat menjadi acuan bagi sekolah disekitarnya dalam hal pengembangan 8 stándar pendidikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Logo Spenda

STAF DAN PENGAJAR SPENDA

Lagu Mars Spenda